Katanya Pokemon itu artinya ‘Aku Yahudi’. Seperti ini penjelasannya

      Kemunculan permainan Pokemon Go saat ini benar-benar mengalihkan pandangan semua orang. Bahkan, tak sedikit orang yang rela berhenti dari pekerjaannya hanya untuk memainkan permainan yang dikembangkan Nintendo, Pokemon Corps dan Niantic Labs ini.

      Tak heran jika permainan ini dimanfaatkan oleh orang-orang tidak benar untuk menyebar isu miring. Seperti berita yang beredar belakangan ini.

      Di media sosial link disebutkan bahwa Pokemon sebenarnya dalam bahasa Syriac (Suryani) mempunyai arti ‘Aku Yahudi’. Sementara Pikachu disebutkan berarti ‘Jadilah Yahudi, dan Charmander bermakna ‘Tuhan itu Lemah’.

      Sontak saja, umat Islam yang berada di penjuru dunia naik darah dengan kabar ini. Lantas, apakah benar Pokemon mengandung unsur kata seperti itu?

      Dikutip brilio.net, Senin (18/7/2016), dalam pernyataan di sebuah surat kabar Amman Yordania, Gereja Kristen Syriac Orthodox membantah tuduhan bahwa Pokemon dan nama karakter lainnya berasal dari bahasa Syriac kuno dan mempunyai makna menghina Islam.

      Bahkan, para petinggi gejera terkejut saat membaca surat yang menyebut bahwa Pokemon memuat ajakan Yahudi.

     Jadi, dapat dipastikan bahwa makna-makna kata dari karakter Pokemon tidak mempunyai konotasi yang merusak Islam.

      Pernyataan ini juga disetujui oleh professor dari Al Azhar University, Mohammed Abu Laila.

      “Hingga saat ini tak ada bukti kuat yang membenarkan rumor yang membuat para orangtua melarang anaknya bermain game Pokemon,” ungkapnya.

      Lalu, apa sih makna Pokemon yang sebenarnya?

      Berdasarkan informasi situs pokemondb.net, Pokemon adalah gabungan dari kata ‘Pocket Monster’ yang berarti monster saku. Istilah ini mengungkapkan betapa kecilnya monster-monster ini sehingga dapat disimpan di saku.

      Kemudian, kata dari Pikachu. Monster lucu yang terkenal ini tersusun dari kata Pika dan Chu. Pika adalah sebutan untuk tikus kecil, sedangka Chu merupakan bahasa Jepang yang berarti mencicit. Seperti yang kita lihat, bentuk Pikachu memang menyerupai tikus.

      Dan yang terakhir, Charmander yakni terdiri dari kata Char dan Salamander. Char berarti untuk membakar, dan Salamander artinya kadal amfibi.

      Nah, itulah arti kata monster-monster Pokemon yang sebenarnya. Semoga penjelasan ini dapat membuat hati umat Islam di dunia lega. Jika sobat merasa artikel ini bermanfaat, sebarkanlah!

0 Response to "Katanya Pokemon itu artinya ‘Aku Yahudi’. Seperti ini penjelasannya"

Post a Comment

Jangan berkomentar yang dapat menyinggung perasaan orang lain.