Cara Akses YouTube Secara Gratis Tanpa Batasan Kuota



Hai Sobat, YouTube adalah salah satu Platform besutan Alphabet (Dulu: Google) yang paling banyak diakses diseluruh Dunia setiap harinya. Bahkan YouTube Search digadang-gadang sebagai Search Engine Kedua setelah Google mengalahkan Bing, Yahoo, dan Yandex.

Di negara berkembang seperti Indonesia harga dari Kuota Internet masih tergolong mahal, padahal untuk mengakses YouTube sepuasnya harus menggunakan kuota yang tidak terbatas. Permasalah ini ternyata menjadi perhatian dari PT XL Axiata.

Melalui operator XL yang sudah sangat terkenal di Tanah Air, PT XL Axiata mengumumkan bahwa mereka segera meluncurkan Paket baru yang membuat Pengguna XL di Seluruh Indonesia bisa mengakses YouTube tanpa khawatir kehabisan Kuota data.

Dilansir dari harianjogja.com (23/03/2017), PT XL Axiata Tbk menghadirkan layanan akses data tanpa kuota untuk menonton video di YouTube dan akses Gratis English Premier League.

Program terbaru ini dapat dinikmati oleh semua pengguna XL dengan mengaktifkan paket Xtra Combo. Paket Xtra Combo adalah hasil kerjasama antara XL, Google Indonesia, dan Genflix.

"Jumlah YouTubers saat ini semakin besar, Berdasarkan Data sebanyak 58% pemakai internet di Indonesia menonton video perhari minimal 1 kali, dan ada 82% pemakai internet di indonesia minimal menonton video di handphone minimal 1 kali seminggu di YouTube, fakta lainnya penduduk Indonesia suka bola," terang General Manager Regional Jawa Tengah XL Arif Farhan Budiyanto.

Menangkap peluang yang besar tersebut akhirnya XL memutuskan untuk menjalin kerjasama dengan Google selaku pemilik dari YouTube yang berada dibawah naungan Alphabet Inc.

"Kami ingin jadi market leader, Jadi bukan voice lagi tapi kami ingin jadi yang pertama dalam mobile video enterntainment," sambung Arif dalam jumpa pers di Hartono Mall pada Senin (20/03/2017)

Arif mengklaim bahwa XL adalah satu-satunya Operator di Indonesia yang bisa menjalin kerja sama dengan Google disepanjang tahun 2016. Untuk dapat diketahui masyarakat menyaksikan video di YouTube sampai 1 Miliar Jam pada tahun 2016 yang lalu.



Pertumbuhan jumlah waktu menonton ini meningkat sekitar 155% jika dibandingkan tahun 2015, dan diprediksi akan meningkat lebih tajam pada tahun 2017 ini, seiring dengan memasyarakatnya Smartphone dimasyarakat Indonesia.

XL Sendiri memprediksi bahwa Paket Xtra Combo akan mendongkrak jumlah pelanggan XL ditahun 2017 ini, Paket ini adalah jawaban untuk penikmat video di YouTube yang selama ini selalu dibayang-bayangi oleh kuota yang cepat habis.

Rd. Sofia Purbayanti selaku Vice President XL Central Region, mengklaim bahwa XL adalah satu-satunya operator yang berani menawarkan layanan tanpa kuota di YouTube dan Genflix sampai saat ini.

"Masyarakat semakin leluasa mengakses konten video, semua itu bisa diperoleh hanya dalam astu paket saja. Semoga program-program seperti ini bisa meningkatkan taraf hidup pelanggan dan secara umum masyarakat Indonesia menjadi lebih simple," terang Sofia saat diwawancarai beberapa waktu yang lalu.

Kedepannya konsumsi konten digital memang akan terus meningkat seiring dengan perkembangan teknologi, apalagi masyarakat Indonesia yang semakin melek teknologi membuat YouTube sebagai salah satu Platform yang akan memiliki pengakses terbesar di Indonesia.

Diharapkan akan semakin banyak operator di Indonesia yang berani untuk memberikan layanan yang menguntungkan pelanggan seperti yang dilakukan oleh XL ini.

Sampai saat ini masih belum ada kepastian skema tarif dari Xtra Combo XL karena paket ini baru saja diluncurkan, apakah benar-benar Paket ini bisa digunakan untuk menonton video sepuasnya, atau ada batas pemakaian wajar yang diterapkan demi menjaga stabiitas trafik data bagi semua pelanggan XL.

Namun berdasarkan informasi pengguna XL bisa Akses YouTube secara Gratis Pada Pukul 00.01-05.59 setiap harinya Selama masa aktif paket Xtra Combo berlaku.

Demikianlah informasi terkait Cara Akses YouTube Secara Gratis Tanpa Batasan Kuota, semoga informasi yang saya Sampaikan bermanfaat bagi Sobat Pembaca. Silahkan tinggalkan komentar kalian. Salam blogger..!!

0 Response to "Cara Akses YouTube Secara Gratis Tanpa Batasan Kuota"

Post a Comment

Jangan berkomentar yang dapat menyinggung perasaan orang lain.